Sabtu, 04 Agustus 2018

Jangan Beli Gadget Xiaomi Garansi Distributor, Berbahaya !

Xiaomi menjadi brand smartphone yang sangat digemari di Indonesia. Xiaomi memang terkenal dengan smartphone murah namun memiliki spesifikasi yang mumpuni.

Melihat lakunya smartphone Xiaomi di pasaran, banyak distributor ponsel lokal yang turul andil dalam menjual produk ini. Sayangnya produk yang dijual dengan garansi distributor memiliki banyak kekurangan jika dibandingkan dengan garansi resmi.

Memang untuk harga jauh lebih murah garansi distributor, tetapi tidak sedikit pengguna yang mengeluhkan smartphone yang bermasalah saat membeli smartphone dengan garansi distributor.

Selain itu, tidak sedikit pula ponsel Xiaomi yang dijual dengan garansi distributor membawa ROM abal-abal. Biasanya ROM yang dibawa bukanlah ROM official sehingga banyak bootloader dan aplikasi yang menggangu, ditambah lagi seringnya muncul iklan pada layar smartphone saat menggunakan ponsel. Sebenarnya hal ini dapat diatasi dengan menginstal ROM official, tetapi sungguh tidak praktis bukan ?

Terkadang ponsel Xiaomi dengan garansi distributor juga sulit untuk menangkap sinyal. Terkadang sinyal bisa full, tetapi terkadang sinyal juga bisa menghilang secara tiba-tiba. Untuk urusan garansi, memang kalian akan dijanjikan garansi satu tahun, tetapi sudah ada begitu banyak kasus dimana proses klaim garansi sangat sulit dan akhirnya pengguna memutuskan untuk membawanya ke tempat service biasa, lalu apa gunanya garansi yang dijanjikan tadi ?

Seperti halnya ROM abal-abal, Xiaomi garansi distributor juga terkadang tidak membawa aplikasi Play Store. Ini dikarenakan China menggunakan aplikasi yang berbeda dan melarang penggunaan Play Store, jadi semakin ribet bukan ? Jadi membeli smartphone Xiaomi dengan garansi distributor sangat tidak dianjurkan !

IDN Poker

IDN Poker - Bagian permainan Verge menghadirkan berita video game terbaru, ulasan rilis paling menarik, dan wawancara dengan nama-nama terb...