Sabtu, 14 Juli 2018

Netguard: Aplikasi Untuk Blokir Akses Internet Untuk Android

Aplikasi yang ada pada perangkat Android khususnya yang menggunakan akses internet akan terus berjalan di background sehingga menguras daya baterai smartphone kita. Selain itu proses yang berjalan di background juga akan mempengaruhi penggunaan kuota smartphone kita.

Jika kalian kebingungan untuk mengatasi hal tersebut, kalian bisa mengunduh aplikasi Netguard yang dapat diunduh dengan gratis di Google Play Store. Aplikasi ini memiliki kegunaan untuk memblokir akses internet pada aplikasi yang ada di smartphone kita. Tidak hanya aplikasi sosial media saja, aplikasi seperti game juga dapat diblokir aksesnya menggunakan aplikasi ini.



Caranya cukup sederhana, kalian hanya perlu mengunduhnya, lalu install aplikasi tersebut di perangkat Android kalian. Setelah terpasang, kalian hanya perlu membuka aplikasinya lalu pilih daftar aplikasi yang ingin kalian blokir.

Tidak hanya bisa memblokir akss internet dari jaringan provider simcard yang digunakan saja, aplikasi ini juga bisa memblokir akses internet yang didapat melalui WIFI. Untuk memblokir mobile data, kalian hanya perlu mengaktifkannya dengan cara memilih tombol mobile data hingga muncul tanda silang, sdangkan untuk WIFI, kalian hanya perlu memilih lambang WIFI lalu tunggu hingga muncul tanda silang.

Dengan aktifnya aplikasi ini, maka akses internet yang digunakan oleh aplikasi semacam game, sosmed atau aplikasi lainnya akan terhenti sehingga tidak berjalan di background. Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk memantau dan mengatur sejauh mana anak kecil bisa bermain game di smartphone.

IDN Poker

IDN Poker - Bagian permainan Verge menghadirkan berita video game terbaru, ulasan rilis paling menarik, dan wawancara dengan nama-nama terb...